Kamis, 01 September 2016

vacation

      hello, saya akan share foto sewaktu saya liburan di Dieng tepatnya di Wonosobo, Jawa Tengah. foto ini di ambil pada pertengahan Agustus 2016 lalu. foto ini adalah salah satu museum di Dieng. Sekilas pemandangannya seperti bukan di Indonesia yah, luar biasa sekali alam wisata di Indonesia penuh dengan kejutan dan jujur saya sangat bangga menjadi warga negara Indonesia. 
     well, saya akan lanjutkan cerita saya, perjalanan ke Dieng dari Banjarnegara itu butuh waktu sekitar 2 jam. Perjalanana harus melewati jalanan di atas bukit dan jalanan yang berkelok-kelok. Sepanjang jalan kalian akan disuguhi pemandangan luar biasa, kalian bisa melihat sawah, ladang, gunung, tanaman dan tumbuhan seperti sayuran, buah-buahan, umbi-umbian dan banyak lagi. kekagumanku belum hilang dan saya harus melihat pemandangan yang tidak biasa buat saya yaitu  aktivitas di atas gunung, yah bisa dikatakan kota di atas gunung. Aktivitas warga sekitar sama seperti biasa, berbelanja, berkebun, bersekolah dll. 
     Buat saya 2 jam itu waktu yang lama tapi saya tidak bosan duduk berjam-jam di dalam mobil karena menyaksikan pemandangan yang tidak biasa menurut saya. sebagai orang yang tinggal di kota itu adalah surga buat saya, dibandingkan kota yang sesak dengan lalu-lalang kendaraan umum dan pribadi, ditambah kadang macet di jam-jam tertentu, belum lagi udara panas menjadikan saya sangat butuh dimanjakan dengan pemandangan yang tidak biasa. oke back to laptop, selama perjalanan melihat keindahan alam, mulutku tak henti bersyukur bahwa alam yang indah ini tidak lepas dari peran Allah SWT sebagai penciptanya. Subhanallah. 
     2 jam berlalu akhirnya saya dan keluarga tiba di Dieng, turun dari mobil, saya merasakan cuaca berubah,  membuat air yang tanpa dimasukkan pada alat pendingin menjadi beku. (ini sepertinya lebay) hehe, ga beku juga kok. tapi saya sangat kedinginan, padahal matahari di sana lagi terik-teriknya loh namun udaranya dingin dan sejuk, sesampai di Dieng, disekelilingmu ada beberapa tempat wisata, disambut dengan museum, kompleks candi, kawah sikidang, telaga warna, goa dll. untuk masuk di kompleks candi dan kawah sikidang kamu hanya membayar Rp.35.000/kepala saja dan jika kamu ingin masuk di telaga warna kamu hanya mngeluarkan uang Rp 5000/kepala. Kamu akan melihat pemandangan yang luar biasa indah, alam bagaikan sahabat jika kita juga ramah pada mereka. kamu akan merasakan hal yang sama dengan saya jika telah berkunjung ke sana. wow!! the wonderful place.

Museum Dieng

Kompleks Candi
 
 Kawah Sikidang

 
 Telaga Warna 


     

1 komentar:

  1. sedikit saran sih knapa gak coba posting tentang wonderfull south celebes mba ?
    sekalian bisa promosiin daerah kita juga hehe

    BalasHapus